Selamat datang di SolusiLink.com

Apa yang Dilakukan setelah Memiliki Kartu Kredit? | Ini dia Langkahnya

29 Jan
Cara membangun Reputasi Kredit

Apa yang Dilakukan setelah Memiliki Kartu Kredit? | Ini dia Langkahnya

Cara Membangun Reputasi Kredit.| Memiliki reputasi penggunaan Kartu Kredit yang baik tentu akan berimbas pada alur kehidupan yang lebih baik. Sebaliknya, ketika memiliki masalah reputasi yang tak kunjung selesai, maka untuk mengajukan kembali aplikasi kredit apapun, sangat sulit. Minimnya kepercayaan dalam mengajukan kredit, menjadikan hasrat untuk memiliki barang impian agak terganjal.

Semua orang tidak ingin mengalami kondisi tersebut. Tidak terkecuali Anda. Oleh karenanya sangat penting untuk memahami tips agar terlepas dari kondisi dimana Anda terjebak di dalam catatan kartu kredit yang buruk. Anda sekuat tenaga harus memperbaiki reputasi penggunaan Kredit. Anda harus pahami cara pintar menggunakan kartu kredit.

Untuk memahami Cara membangun Reputasi Kredit yang baik. Di bawah ini setidaknya, ada 5 tips yang mudah bahkan sangat bisa untuk Anda terapkan, agar ketika memiliki kartu kredit, Anda akan dibawa untuk melahirkan catatan yang positif dalam aktivitas aplikasi kartu kredit.

Tepat Waktu

Ingatlah, bahwa selalu ada keuntungan dan kerugian kartu kredit. Ketika hampir sampai batas waktu yang ditentukan, seperti apapun godaan investasi atau promo diskon yang Anda temui. Jangan sampai membuat Anda merencanakan penundaan dalam membayar cicilan tagihan kredit Anda. Semanis apapun profit bisnis yang Anda yakini akan hadir nanti untuk menyelesaikan tagihan yang tertunda, berhati-hatilah, karena keyakinan yang menggebu kadang mirip dengan ekspektasi yang berlebih.

Ketika jatuh tempo, ternyata peluang tersebut tidak kunjung datang, maka jelas akan menyusahkan dan memberatkan aktivitas Anda nantinya. Maka, berapapun saldo rekening Anda saat ini, jika hanya muat untuk membayar tagihan, maka bayarlah.

Belum punya Kartu Kredit? Kami bantu Ajukan : Apply Kartu Kredit

Jika memang hari itu, sama sekali tidak memiliki uang untuk melunasi kredit. Berinisiatiflah untuk menghubungi pihak Penagihan untuk meminta perpanjangan 5-10 hari. Tentu bukan tanpa ada bunga  yang telah ditentukan, ini hanya langkah untuk memulai catatan penggunaan kredit yang baik.

Profil Anda di mata Penagih, memiliki etikad yang baik dalam memberikan informasi dan komitmen yang bisa dipegang. Ini lebih baik, ketimbang Anda mendiamkan ketika tiba masa jatuh tempo,kemudian Anda dihubungi dengan secercah pertanyaan, dari pertanyaan halus hingga tendensi.

Pastikan, Penggunaan Yang Terukur

Cara membangun Reputasi Kredit melalui penggunaan yang terukur. Ketika menggunakan kartu kredit dalam berbelanja, pastikan jumlah penggunaan kredit yang Anda gunakan, bisa Anda lunasi dalam waktu 1 atau maksimal 2 bulan. Apapun dan berapa banyakpun yang Anda beli dari kartu Kredit, hindarilah penggunaan limit lebih dari 50%.

Misalnya, Limit Kartu Kredit Anda 10 Juta. Maka hindarilah untuk melunasi sesuatu seharga 5 juta dalam satu bulan. Berhati-hatilah dalam mengontrol minat dan kemampuan. Ukurlah sebijak mungkin, karena ini salah satu rahasia sukses dengan kartu kredit.

Atur Jarak, Jika ingin membuka Kartu Kredit Lagi

Jangan sekali-kali mengajukan beberapa akun Kartu Kredit baru dalam waktu yang singkat. Ini akan memberikan dampak negatif terhadap catatan Kredit Anda. Catatan penggunakan Kredit Anda akan senantiasa terpantau. Tim analisis akan melihatnya sebagai aktivitas yang tidak terukur dan diduga mengandung rencana yang tidak baik ketika sudah memiliki Kartu Kredit. Jelas, Pihak Kreditur pada akhirnya akan ragu memberikan limit kredit baru.

Memeriksa Laporan

Cara membangun Reputasi Kredit. Setidaknya, Laporan penggunaan kredit harus dicetak setiap enam bulan untuk memeriksa tanda negatif dan juga pergerakan pada nilai kredit. Umumnya, jika seseorang membayar setiap tagihan kartu kredit  mereka tepat waktu tiap bulannya dan tidak ada catatan negatif yang terangkum, maka rating atau reputasi kredit haruslah bergerak ke atas. Jika ada tand-tanda negatif yang tidak beralasan, maka segera lakukan tindakan untuk menyelesaikannya.

Puncak dari Cara membangun Reputasi Kredit

Setelah 12 bulan memiliki kartu kredit dan membayar tagihan tepat waktu dan dengan hati-hati mengelola alur penggunaan Kartu Kredit yang baik. Maka inilah kesempatan emas untuk bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Mengajukan Kredit Tanpa Agunan adalah salah satu cara memanfaatkan kartu kredit untuk menambah modal bisnis atau usaha Anda. Anda bisa menghubungi pihak pengelola Kartu Kredit Anda. Jika cicilan dan syarat Produk KTA yang dimiliki oleh Bank dari Kartu Kredit Anda terasa merepotkan. Maka Anda bisa berlalih menggunakan KTA Bank DBS.

Dengan menerapkan Cara membangun Reputasi Kredit di atas pada akhirnya memberikan kesempatan untuk Anda melebarkan sayap bisnis atau membeli barang impian yang selama ini belum tercapai. Karena melalui KTA Bank DBS Anda bisa mengajukan Pinjaman Tanpa Jaminan dari Rp.5 juta hingga Rp.200 juta. Ini juga merupakan salah satu rahasia sukses dengan kartu kredit. Jika Anda berminat untuk mengajukan KTA DBS, Anda bisa mengklik Banner di bawah ini:

 

KTA Bank DBS, Pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa agunan

Write a Reply or Comment